Trakindo Goes to Campus Menyiapkan Mahasiswa Berkarier di Sektor Industri

Trakindo Goes to Campus Menyiapkan Mahasiswa Berkarier di Sektor Industri
Trakindo Goes to Campus (TGTC) menggandeng Politeknik Negeri Batam (Polibatam). Foto: Tangkapan layer webinar/dok Trakindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Trakindo Utama (Trakindo) melanjutkan program Trakindo Goes to Campus (TGTC) yang dilaksanakan bekerja sama dengan kampus-kampus teknologi di Indonesia.

Trakindo menggandeng Politeknik Negeri Batam (Polibatam) sebagai partner pada TGTC ketiga.

Tema TGTC kali ini adalah “Prospek Karier Industri Alat Berat Pasca COVID-19 di Era Pemulihan Ekonomi”.

Digelar secara webinar, Trakindo berbagi keahlian dan pengalaman di industri alat berat kepada para peserta.

Kegiatan ini diikuti sekitar 180 mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari jurusan Teknik Elektro dan Teknik Mesin khususnya Program Studi Diploma 3 Teknik Elektronika, Diploma 4 Teknik Mekatronika, Diploma 3 Teknik Elektronika Manufaktur.

Selain itu, Diploma 3 Teknik Instrumentasi, Diploma 4 Teknik Robotika, Diploma 4 Teknologi Rekayasa Pembangkit Energi dan Diploma 3 Teknik Mesin serta dihadiri juga oleh sejumlah staf pengajar Polibatam.

HR Manager - Central Services Trakindo, Gemilang Adi Perdana menjelaskan mengenai kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di Trakindo.

“Pascapandemi ini ada pekerjaan besar yang harus kita lakukan secara nasional yaitu melanjutkan pembangunan infrastruktur penting, memperkuat ekonomi lokal, memenuhi permintaan energi—dan pekerjaan itu membutuhkan peran dan kontribusi industri alat berat yang dijalankan Trakindo. Untuk menjalankan peran itu dengan optimal, dibutuhkan talenta-talenta terbaik dari seluruh Indonesia,” papar Gemilang.

Trakindo Goes to Campus atau TGTC, perkembangan teknologi saat ini membuat industri alat berat tidak cuma terbuka bagi mahasiswa teknik mesin saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News