Tranmere Rovers Gelar Seleksi Pemain Muda Indonesia di Jakarta

Tranmere Rovers Gelar Seleksi Pemain Muda Indonesia di Jakarta
Suasana jumpa pers Tranmere Rovers di Jakarta. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu klub Liga Satu Inggris, Tranmere Rovers tertarik dengan talenta muda sepak bola Indonesia. Untuk itu, mereka bakal menggelar turnamen U-15 di Lapangan Aldiron, Jakarta, pada 8-9 Februari 2020.

Bukan sekadar seleksi, Tranmere Rovers akan memilih dua pemain terbaik di seleksi ini untuk berlatih di markas mereka, Prenton Park, Birkenhead, Inggris.

"Sejak awal, kami memang bekerja sama dengan Tranmere Rovers supaya bisa mengirimkan anak-anak terbaik Indonesia berlatih di sana. Kami ingin sesegera mungkin mewujudkan tujuan itu," ujar Lukito Wanandi, salah satu pemilik Santini Group, yang bekerja sama dengan Tranmere Rovers.  

Inisiatif Santini Group mendapatkan perhatian dari pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti. Bima Sakti sengaja datang dari Pekanbaru untuk menyaksikan langsung seleksi tersebut.

"Begitu saya mendengar Tranmere Rovers menggelar seleksi di Jakarta, saya segera berangkat dari Pekanbaru. Saya yakin, Tranmere Rovers akan melakukan seleksi serius dan saya berkesempatan mendapatkan pemain bagus untuk Timnas Indonesia U-16. Jika memang ada pemain yang menonjol, saya tentu akan memberi kesempatan," ungkap Bima Sakti.

Seleksi yang digelar Tranmere Rovers diikuti oleh delapan SSB dan delapan sekolah. Selain itu, tim pelatih Tranmere Rovers juga akan berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada pelatih tim peserta turnamen tersebut.

BACA JUGA: Reaksi Ponijo Soal Kamsiah, Istrinya yang tidak Hamil Tiba-tiba Melahirkan Bayi Perempuan

"Mengembangkan pemain saja tidak cukup. Oleh karena itu, kami meminta tim pelatih Tranmere Rovers untuk juga berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan pelatih-pelatih kita. Kami berharap, dari diskusi dan sharing pengalaman itu, pelatih-pelatih kita semakin bersemangat dan berkomitmen dalam mengembangkan talenta-talenta sepak bola muda Indonesia," ujar Wandi Wanandi. (dkk/jpnn)

Salah satu klub Liga Satu Inggris Tranmere Rovers tertarik dengan talenta muda sepak bola Indonesia. Untuk itu, mereka bakal menggelar turnamen U-15 di Lapangan Aldiron, Jakarta, pada 8-9 Februari 2020.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News