Transaksi Fiktif Valas Cokot Kerabat Cikeas

Transaksi Fiktif Valas Cokot Kerabat Cikeas
Transaksi Fiktif Valas Cokot Kerabat Cikeas
JAKARTA - Audit forensik Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap keuangan Bank Century juga menemukan transaksi fiktif yang diduga melibatkan kerabat Cikeas. Ada inisial HEW dalam laporan BPK, yang disebut-sebut mengarah pada nama Hartanto Edhie Wibowo.

Seperti diketahui, Hartanto yang kini tercatat sebagai anggota DPR RI adalah adik Ani Yudhoyono. Transaksi Hartanto itu juga melibatkan istrinya, Satya Komala Sari yang dalam laporan BPK ditulis dengan inisial SKS.

Dari hasil audit forensik BPK atas keuangan Century yang diserahkan ke DPR, Jumat (23/12), ditemukan setoran tunai atau aplikasi pengiriman uang oleh Hartanto dan Satya Komala Sari dari Bank Century Cabang Pondok Indah  sebesar Rp 453 juta pada 25 Januari 2007. Uang itu ditransfer dari Bank Century Pondok Indah ke BCA cabang Times Square, Cibubur. Ditemukan pula transfer oleh Hartanto sebesar Rp 368 juta pada 30 Juli 2007 dari Bank Century Pondok Indah ke BCA Time Square Cibubur .

Sedangkan pada 22 November 2007, atas nama Hartanto pula ada transfer Rp 469 juta dari Bank Century Pondok Indah ke BII cabang Mangga Dua psebesar Rp 469 juta. Aplikasi setoran itu ditandatangani oleh customer service Vank Century Pondok Indah berinisial DW.

JAKARTA - Audit forensik Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap keuangan Bank Century juga menemukan transaksi fiktif yang diduga melibatkan kerabat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News