Transfer ke Daerah Meningkat

Transfer ke Daerah Meningkat
Transfer ke Daerah Meningkat
JAKARTA- Untuk mendukung infrastruktur di daerah, pemerintah melalui Kementrian Keuangan akan menambah alokasi belanja negara ke daerah di APBN-P 2010. Alokasi anggaran tersebut terbagi dalam dana perimbangan, dana Otonomi Khusus dan dana hibah.

      

Menteri Keuangan Sri Mulyani, mengatakan penambahan belanja atau transfer pusat ke daerah di APBN-P 2010 mencapai Rp 11,8 triliun. Selain untuk menambah, transfer ini juga untuk menyicil hutang pusat ke daerah.

"Banyak berita yang bilang Menkeu hutang banyak ke daerah, maka di APBN-P 2010 kita akan cicil dan bahkan menambah transfer sekitar Rp 11,8 triliun. Yakni dari Rp322,4 triliun menjadi Rp334,3 triliun di APBN-P 2010," jelas Sri Mulyani di Jakarta, Jumat (9/4).

Adapun pembagiannya adalah untuk dana perimbangan dari Rp 306 triliun menjadi Rp 310,5 triliun. Untuk dana otonomi khusus dan penyesuaiann dari Rp 16,4 triliun. Dan untuk dana hibah yang semula tidak dianggarkan di APBN 2010 menjadi dianggarkan sebesar Rp 7,3 triliun di APBN-P 2010.

JAKARTA- Untuk mendukung infrastruktur di daerah, pemerintah melalui Kementrian Keuangan akan menambah alokasi belanja negara ke daerah di APBN-P

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News