Transformasi Bikin Kinerja BRI Cemerlang di Usianya yang ke-128

Transformasi Bikin Kinerja BRI Cemerlang di Usianya yang ke-128
BRI menunjukkan peranan yang kuat dalam mendorong perekonomian bangsa memasuki usianya yang ke-128 pada 16 Desember 2023. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menunjukkan peranan yang kuat dalam mendorong perekonomian bangsa memasuki usianya yang ke-128 pada 16 Desember 2023.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan perseroan terus berkomitmen melakukan transformasi yang terbukti membuat kinerja cemerlang dengan mencapai target yang telah ditetapkan.

Transformasi BRI yang telah dijalankan sejak 2016 dan menjadi kado ulang tahun BRI untuk Indonesia.

Sebab, transformasi membuahkan hasil kinerja impresif baik dari sisi Profibilitas maupun Balance Sheet. ?

Hal tersebut membuat perseroan makin optimistis menyongsong akhir 2023 dengan capaian kinerja cemerlang.

"Otimisme BRI tak terlepas dari keberhasilan BRI Group mencatatkan kinerja positif hingga Kuartal III 2023. Mulai dari pencapaian asset BRI secara konsolidasian yang berhasil tumbuh 9,93 persen year on year (yoy) menjadi Rp 1.851,97 triliun. Pertumbuhan aset tersebut juga diiringi dengan perolehan laba dalam 9 bulan yang mencapai sebesar Rp 44,21 triliun atau tumbuh 12,47 persen yoy," ungkap Sunarso seperti dikutip, Minggu (17/12).

Sunarso menjelaskan kinerja tersebut merupakan hasil perjuangan dalam menjawab tantangan atas?strategic risk?yang berpengaruh secara jangka panjang.

“Transformasi itu sulit dan berisiko. Oleh karena itu, harus sukses dan bisa didapatkan dengan memenuhi empat hal,” ujar Sunarso.

BRI menunjukkan peranan yang kuat dalam mendorong perekonomian bangsa memasuki usianya yang ke-128 pada 16 Desember 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News