Transjakarta Dukung Layanan Angkutan Pemukiman

Transjakarta Dukung Layanan Angkutan Pemukiman
Transjakarta. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - PT Transportasi Jakarta mendukung layanan angkutan permukiman di Jabodetabek yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, angkutan permukiman di Jabodetabek mengangkut masyarakat dari pinggir ke pusat kota terhubung dengan layanan Transjakarta.

"Para penumpang dengan arah ke pusat kegiatan di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, ataupun Jakarta Utara, bisa memanfaatkan layanan Transjakarta untuk menuju ke titik yang dituju dengan mudah, murah, dan nyaman,” kata Budi, Selasa (14/2)

Budi menyatakan, Transjakarta saat ini sudah melayani 80 rute dengan 1.347 bus yang beroperasi.

Hal itu memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mobilisasi.

Budi meyakini jumlah pelanggan Transjakarta akan semakin meningkat dengan hadirnya layanan angkutan permukiman di Jabodetabek, yang diselenggarakan BPTJ.

Budi juga mengapreasi standar layanan angkutan permukiman yang mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 32 Tahun 2016 dan Peraturan Kepala BPTJ No. S 55/AJ.206/BPTJ-2017 tentang angkutan permukiman.

"Aspek keamanan, kenyamanan, dan pelayanan kepada publik juga menjadi ketentuan yang telah dipenuhi Transjakarta," ungkap Budi. (gil/jpnn)


PT Transportasi Jakarta mendukung layanan angkutan permukiman di Jabodetabek yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News