JPNN.com

Transjakarta Tambah Layanan di Seluruh Stasiun KAI Selama Perawatan Wesel

Rabu, 12 Februari 2020 – 12:38 WIB
Transjakarta Tambah Layanan di Seluruh Stasiun KAI Selama Perawatan Wesel - JPNN.com
Transjakarta. Foto dok Transjakarta

jpnn.com, JAKARTA - PT Transjakarta akan menambah layanan dan 20 armada untuk mengantarkan pelanggan Kereta Commuter Line (KCI) yang ingin bepergian ke dalam kota selama rekayasa pola operasi perawatan wesel berlangsung mulai 13 hingga 23 Februari 2020.

"Penambahan jumlah armada ini akan diberlakukan pada jam sibuk sehingga headway atau masa tunggu menjangkau frekuensi per 5 menit interval kedatangan," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo.

Nadia menambahan pola layanan ini disesuaikan dengan yang diberlakukan oleh KCI selama perawatan diperlukan.

Nadia menjelaskan bahwa perseroan telah berkoordinasi dengan pihak KCI dan mempelajari rencana rekayasa yang diberlakukan KCI selama masa perawatan.

"Karena itu, supaya bisa mengantarkan pelanggan KCI yang ingin memenuhi keperluan perjalanannya akan dilakukan penjemputan dan lanjutkan sesuai dengan tujuan masing-masing penumpang," jelas Nadia.

Adapun pola yang diterapkan oleh Transjakarta adalah dengan menambah jumlah armada pada jam sibuk agar laju perpindahan penumpang dapat terakomodir dengan baik dan tidak mengganggu lalu lintas di sekitar stasiun kereta.

Transjakarta sendiri memiliki sebanyak delapan rute khusus yang melintas di Stasiun Manggarai dan rute lain yang dapat digunakan untuk meneruskan perjalanan, di samping penambahan armada yang bisa dimanfaatkan pelanggan untuk melanjutkan perjalanan.

“Jadi pelanggan KCI tidak perlu khawatir. Transjakarta sudah siapkan rencana operasi antar - jemput pelanggan KCI untuk tetap sampai ke tujuannya dari stasiun stasiun pemberhentian yang telah ditentukan KCI selama masa perawatan berlangsung," tutur Nadia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy