Transjakarta Tambah Puluhan Bus untuk Layani Pelanggan saat Malam Nataru

Transjakarta Tambah Puluhan Bus untuk Layani Pelanggan saat Malam Nataru
Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transjakarta Yoga Adiwinarto di gedung HK Tower, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (21/12). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menambah armada bus yang beroperasi saat malam Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transjakarta Yoga Adiwinarto mengatakan akan ada sekitar 60 bus tambahan yang beroperasi.

"Jadi, contohnya di koridor satu saja akan ada penambahan 60 bus," ujar Yoga saat ditemui di HK Tower, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (21/12).

Menurut dia, penambahan armada tersebut untuk mengakomodir para penumpang yang akan menuju maupun dari pusat keramaian Natal dan Tahun Baru.

Bila pada hari biasa terdapat 80 bus Transjakarta yang beroperasi saat malam hari,  tetapi pada Nataru sebanyak 140 bus Transjakarta yang akanmelayani para pelanggan.

"Kami akan melihat situasinya seperti apa. SOP kami pun memang menyediakan bus-bus tambahan yang memang kondisinya itu dibutuhkan. Jadi, akan ada 140 sekian pada malam harinya,” kata dia.

Dia memastikan memastikan layanan Transjakarta akan selalu beroperasi 24 jam. Khususnya pada saat malam tahun baru.

"Walaupun nanti mulai jam delapan malam akan ada penutupan jalan, kami akan meminta Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta untuk tetap membuka jalur bus Transjakarta," tambahnya. (mcr4/jpnn)

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menambah armada bus yang beroperasi saat malam Natal dan Tahun Baru (Nataru).


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News