Transjakarta Terbakar, Busway ke Blok M Belum Bisa Dilewati

Transjakarta Terbakar, Busway ke Blok M Belum Bisa Dilewati
Puing Transjakarta yang meledak dan terbakar di Halte Masjid Agung, Kebayoran Baru. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Satu Bus Transjakarta meledak dan terbakar di Halte Masjid Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/8) pagi. Bus gandeng dengan nomor pelat B 7470 IV jurusan Kota-Blok M, itu hangus terbakar. Kebakaran itu terjadi sekira pukul 7.35 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kendati demikian, bus mengalami kerusakan parah. Salah satu petugas Transjakarta Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Wisnu mengatakan, bangkai bus itu akan dibawa ke Pool Cawang, Jakarta Timur, untuk dilakukan pemeriksaan. Dia mengatakan, penyebab terjadinya kebakaran diduga karena korslet. "Tapi, nanti di pool akan kita teliti ulang," ujar Wisnu. 

Saat ini, bus tersebut sudah diderek dari Halte Masjid Agung, dan berhasil dievakuasi. Pantauan JPNN, sebagian Halte Masjid Agung juga terbakar. Beberapa bagian terlihat hangus menghitam.

Untuk sementara, jalur ke arah Blok M tak bisa dilewati. Dijelaskan Wisnu, untuk bus yang akan menuju Blok M, diturunkan di Bundaran Senayan. Kemudian, dari Bundaran Senayan, langsung menuju Blok M, tidak melewati atau singgah di Halte Masjid Agung. "Tidak ada kendala seperti penumpukan penumpang," ungkapnya.

Saat ini petugas lain tengah membersihkan jalur Busway dari puing-puing sisa kebakaran. Tampak Transjakarta yang hendak ke Blok M, terpaksa melintasi jalan umum. (boy/jpnn)


JAKARTA - Satu Bus Transjakarta meledak dan terbakar di Halte Masjid Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/8) pagi. Bus gandeng dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News