Trawlbens Buka Jaringan Kemitraan di 8 Kota Besar, Ongkir Gratis untuk UMKM

Trawlbens Buka Jaringan Kemitraan di 8 Kota Besar, Ongkir Gratis untuk UMKM
CEO Trawlbens Beni Syarifudin memantau aktivitas pengiriman barang. Foto: Dokumentasi Trawlbens

jpnn.com, JAKARTA - Trawlbens sebagai pelaku bisnis di industri logistik atau pengiriman, terus memperluas jaringan kemitraan.

Trawlbens menuntaskan beroperasinya jaringan kemitraan di 8 lokasi jelang berakhirnya tahun 2021. Sedangkan 3 lokasi lainnya menyusul dalam tahap verifikasi data.

“Jadi, sampai akhir November ini akan ada 11 jaringan kemitraan yang beroperasi,” ujar Beni Syarifudin, pendiri sekaligus CEO Trawlbens, dalam keterangan resminya kepada wartawan, Selasa (23/11/).

Lokasi mitra bisnis Trawlbens yang sudah beroperasi antara lain Mataram, Surabaya, Bandung, Semarang, Banjarmasin, Pontianak, Palembang dan Pekanbaru. Sedangkan 3 lokasi yang segera menyusul, yakni Yogyakarta, Makassar, dan Batam.

Sedangkan hingga awal tahun 2022, Beni memastikan di masing-masing kota tersebut sudah terjalin 20-30 kemitraan yang beroperasi.

Langkah ekspansi Trawlbens ini tak lepas dari bisnis logistik yang makin bersinar dan prospektif sejalan penggunaan layanan e-commerce dan marketplace.

Data Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) menyebutkan pertumbuhan bisnis logistik pada 2020 mencapai lebih dari 30 persen.

Diperkirakan pertumbuhan sektor tersebut secara keseluruhan bisa mencapai Rp 40 triliun atau lebih setiap tahunnya.

Akhir tahun ini Trawlbens sebagai pelaku bisnis di industri logistik atau pengiriman, memperluas jaringan kemitraan di sejumlah kota besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News