Mobil

Tren Aliansi, Ford dan Volkswagen juga Ikut Berkolaborasi

Tren Aliansi, Ford dan Volkswagen juga Ikut Berkolaborasi
Ilustrasi aliansi strategis Volkswagen dan Ford. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, NEW YORK - Jika melihat tingkah laku presdien Amerika Serikat Donald Trump baru-baru ini terhadap produsen otomotif Jerman, maka akan tampak kontras dari langkah kedua merek besar yang identik mewakili negaranya masing-masing, yakni Volkswagen dan Ford.

Kedua brand beda negara tersebut, Volkswagen (Jerman) dan Ford (Amerika Serikat) ternyata bahu membahu menciptakan aliansi strategis untuk berbagi keahlian, teknologi dan pengerjaan proyek-proyek potensial.

Fokus awal, Ford dan Volkswagen akan menitikberatkan pengembangan pada kendaraan komersial, yang merupakan sasaran Ford pada sebagian besar portofolio mereka hingga 2020. Di segmen ini, Ford memiliki Transit dan Volkswagen dengan model Transporter T6.

Dari kerja sama keduanya, belum ada informasi mengenai rincian lebih jelas hanya saja Ford dan Volkswagen mengatakan rangkaian produk baru akan ditujukan untuk melayani kebutuhan pelanggan yang berkembang. Menurut beberapa laporan lain, mobil listrik terlihat menjadi kemungkinan yang kuat.

Kolaborasi tersebut sepenuhnya untuk memperkuat daya saing masing-masing perusahaan, tetapi kemitraan keduanya tidak akan melibatkan pengaturan ekuitas atau kepemilikan silang kepemilikan. (mg8/jpnn)


Kedua merek besar yang identik dengan negara masing-masing, Ford dan Volkswagen telah melakukan kerja sama atau aliansi strategis dalam proyek masa depan.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News