Tren Positif IHSG Terus Berlanjut

Tren Positif IHSG Terus Berlanjut
Tren Positif IHSG Terus Berlanjut
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal melanjutkan tren positif. Pada perdagangan hari ini, Indeks akan ditopang saham-saham sektor pertambangan dan perbankan. Kedua sektor ini diyakini menjadi penopang utama penguatan indeks setelah sebelumnya dilanda ketidakpastian.

"Indeks tetap di jalur positif hari ini. Kemarin memang sempat menghadapi tekanan hebat sebelum akhirnya bangkit," ungkap Dadan Syarifudin, Analis Madani Securities, ketika dihubungi di Jakarta, Senin (1/11).

Seperti dilansir INDOPOS (grup JPNN), Dadan menyebutkan, sentimen positif masih akan memayungi pengembaraan indeks. Setidaknya, saham-saham pendatang baru hasil IPO belakangan akan ikut mendompleng terangkatnya indeks. Sebab, pelaku pasar yang mulai selektif menjatuhkan pilihan pada saham baru dengan term jangka pendek. "Untuk saat ini belum ada sentimen buruk yang bisa mengintervensi gerak indeks. Yang ada justru positif," imbuh Dadan.

Selain itu sambung Dadan, saham-saham unggulan masih bergerak positif kendati sudah memasuki area overbought (jenuh beli). Karenanya kemarin imbuh Dadan, investor pilah-pilih terhadap saham-saham yang memiliki prospek bagus, khususnya saham unggulan. Untuk itu, hari ini dia menyarankan kepada investor untuk mengoleksi saham Timah (TINS), International Nickel (INCO), Bank Rakat Indonesia (BBRI), Bank Bukopin (BBKP). "Perbankan terutama BBRI masih sangat bagus untuk dikoleksi," tandasnya.

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal melanjutkan tren positif. Pada perdagangan hari ini, Indeks akan ditopang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News