Tri Dianto, Loyalis Anas Urbaningrum Itu...

Tri Dianto, Loyalis Anas Urbaningrum Itu...
Tri Dianto (kedua dari kanan) bersama Anas Urbaningrum. Foto: ist for Radar Banyumas/JPG

jpnn.com - MASIH ingat Tri Dianto? Ya, politikus muda yang dikenal sebagai loyalis Anas Urbaningrum itu sudah lama tak ada kabar kiprahnya. 

DARYANTO, Kroya

Tri Dianto yang belum lama pulang dari Bandung masih terlihat lelah. Namun dari raut wajahnya terlihat sumringah. Ternyata Juru Bicara Perhimpunan Pergerakan Indonesia itu baru saja menjenguk mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di Lapas Sukamiskin.

Diapun lantas bercerita panjang terkait dengan peristiwa seputar dirinya, Anas Urbaningrum, Pasek Suardika dan Makmun Murod yang dianggapnya sebagai sahabat sejati.

“Sejak awal memenangkan Mas Anas menjadi Ketua Umum Partai Demokrat memang sudah tercium ada pihak yang tidak rela dan tidak menginginkan Mas Anas menjadi Ketua Umum partai,” beber dia, seperti diberitakan Radar Banyumas (Jawa Pos Group).

Karena itu, saat Anas berurusan dengan hukum, Tri Dianto sudah berjanji untuk tetap mendukungnya. Alasannya, dia yakin jika Anas tidak melakukan korupsi dalam kasus Hambalang.

“Dalam putusan yang menghukum Anas sebenarnya tidak ada kata-kata jika dia terlibat kasus Hambalang, sehingga saya yakin ini pengadilan politik bagi Anas,” tandas dia.

Dengan alasan itu, Tri rela mengorbankan karir politik yang sudah dibangun selama 12 tahun demi membela sebuah persahabatannya dengan Anas Urbaningrum.

MASIH ingat Tri Dianto? Ya, politikus muda yang dikenal sebagai loyalis Anas Urbaningrum itu sudah lama tak ada kabar kiprahnya.  DARYANTO,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News