Trikomsel Oke jadi Perusahaan Terbuka

Trikomsel Oke jadi Perusahaan Terbuka
BELI SAHAM - Calon pembeli saham IPO PT Trikomsel Oke Tbk tampak sedang mengisi formulir pembelian saham. Foto: Abdul Rasyid Zaenal/JPNN.
JAKARTA - PT Trikomsel Oke (Persero) kini sudah menjadi perusahaan terbuka. Hal itu menyusul telah didapatkannya pernyataan efektif atas pendaftaran perusahaan tersebut dalam penawaran umum saham perdana perseroan, tanggal 31 Maret 2009 dari Bapepam dan LK.

Presiden Direktur dan CEO PT Trikomsel Oke, Sugiono Wiyono mengatakan, bahwa dengan diterimanya pernyataan efektif ini, Trikomsel berencana akan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada pertengahan April ini. Dengan demikian, Trikomsel Oke akan menjadi perusahaan ritel telekomunikasi pertama yang mencatatkan sahamnya di BEI. Saham ini dilepas sebesar 11 persen atau 450 juta lembar dengan harga Rp 225 per lembar.

Dikatakan Sugiono, efektifnya pernyataan pendaftaran ini merupakan saat yang paling ditunggu-tunggu oleh pemegang saham dan perseroan. Sebab dengan begitu, perseroan ini akan menjadi perusahaan yang lebih berkembang, dengan inovasi-inovasi baru dan menjadi salah satu ritel telekomunikasi yang dapat dibanggakan di Indonesia.

Sugiono mengaku, pihaknya optimis bila sahamnya ini akan terjual habis pada akhir IPO, yaitu tanggal 6 April mendatang. "Trikomsel Oke mengadakan IPO di Bank Mandiri Cabang Kebon Sirih, Jalan Tanah Abang Timur No. 1-2 Jakarta Pusat, sejak Kamis (2/4) kemarin, dan akan berakhir Senin pekan depan," kata Sugiono kepada JPNN di Jakarta, Jumat (3/4).

JAKARTA - PT Trikomsel Oke (Persero) kini sudah menjadi perusahaan terbuka. Hal itu menyusul telah didapatkannya pernyataan efektif atas pendaftaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News