Jumat, 23 Agustus 2019 – 02:58 WIB

Trimedya Panjaitan Digeser, Herman Hery PDIP Jadi Wakil Ketua Komisi III DPR

Senin, 15 Juli 2019 – 18:18 WIB
Trimedya Panjaitan Digeser, Herman Hery PDIP Jadi Wakil Ketua Komisi III DPR - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan merotasi kadernya yang duduk di pimpinan Komisi III DPR. Legislator PDIP Trimedya Panjaitan yang sebelumnya menjadi wakil ketua Komisi III DPR, kini digantikan oleh Herman Hery.

Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet memimpin langsung prosesi penetapan Herman sebagai wakil ketua komisi yang membidangi hukum itu. "Semula dari Trimedya Panjaitan digantikan oleh Herman Hery," kata Bamsoet saat memimpin rapat.

Pergantian itu hanya pada wakil ketua Komisi III DPR dari PDIP. Dengan demikian komposisi pimpinan Komisi III DPR sekarang adalah Aziz Syamsuddin dari Golkar sebagai ketua, dengan wakil ketuanya antara lain Desmond J Mahesa (Gerindra), Erma Suryani Ranik (Partai Demokrat), Herman Hery (PDIP) dan Mulfachri Harahap (PAN).

BACA JUGA: Bicara Premanisme, Jubir Prabowo Ungkit Kasus Herman Hery

Herman saat menyampaikan kata sambutan mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan partainya untuk menjadi wakil ketua Komisi III DPR. "Pada kesempatan ini atas kepercayaan pimpinan PDIP dan atas semua dukungan semua teman-teman sehingga saya diizinkan untuk menjadi pimpinan menggantikan saudara saya Trimedya Panjaitan," paparnya.

Herman mengatakan, rotasi itu merupakan hal biasa sekaligus untuk penyegaran di Fraksi PDI Perjuangan. Trimedya, kata Herman, kini ditugaskan di tempat baru sebagai pimpinan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

BACA JUGA: Trimedya Panjaitan, Si Anak Medan Spesial di Senayan

"Antara saya dengan Saudara Trimedya bagian pertukaran, tour of duty partai kami," katanya seraya berharap Komisi III DPR tetap kompak dalam menjalankan fungsi dan tugas sebagai wakil rakyat.(boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar