Triumph Daytona Moto2 Sudah Bisa Digeber Harian

Triumph Daytona Moto2 Sudah Bisa Digeber Harian
Triumph Daytona Moto2 765. Foto: Triumph

jpnn.com - Triumph Daytona Moto2 765 versi tunggangan harian akhirnya dirilis ke publik. Sayangnya, dibuat sebagai edisi terbatas, hanya 765 unit.

Hadirnya versi full fairing tersebut tidak lepas permintaan penggemarnya, setelah Triumph resmi memasok mesin untuk balapan Moto2 musim 2019.

BACA JUGA: Mengaspal di Indonesia, Triumph Scrambler 1200 XE Dibanderol Rp 500 Juta Lebih

Dikembangkan oleh para ahli mesin yang sama Daytona Moto2 765 Limited Edition membopong mesin 3-silinder. Performanya lebih besar dari versi standar Daytona 765. Diklaim tenaga mencapai 130 Hp pada 12.250 rpm dan torsinay 80 Nm pada 9.750 rpm.

Akselerasi di jalan raya tentu makin kuat sekaligus jika akhir pekan pengin mencoba melesat di atas trek balap.

Mesin mendapat perangkat yang sama seperti pada motor balap Moto2, termasuk katup titanium untuk poaskan bahan bakar, piston yang diperkuat, DLC sesuai spesifikasi MotoGP, profil cam baru, sudut intake hingga kompresi menjadi tinggi.

Puntiran mesin juga lebih tinggi 600 rpm dari Street Triple RS, kini batas atau red line bisa mencapai 13.250 rpm. Knalpot Arrow juga dirancang lebih baik berbahan titanium, terinspirasi dari dunia balapan.

Agresifitas Daytona Moto2 765 didapatkan berkat penyetelan pada rasio gigi.Sementara sistem pengereman Brembo Stylema dan pijakan ke aspal andalkan Pirelli Diablo Supercorsa SP.

Redaman ke permukaan jalan disuguhkan oleh Ohlins dengan kode NOX30 berdiameter 43 mm. Sedangkan suspensi belakang TTX36 dapat disetel ketinggiannya, kompresi dan preload.

Triumph Daytona Moto2 765 versi tunggangan harian akhirnya dirilis ke publik. Sayangnya, dibuat sebagai edisi terbatas, hanya 765 unit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News