Triumph Rocket 3 Baru Diklaim Lebih Ringan dan Agresif

Triumph Rocket 3 Baru Diklaim Lebih Ringan dan Agresif
Triumph Rocket 3 baru. Foto: Rushline

jpnn.com - Setelah dipasarkan di Eropa, kini Triumph Rocket 3 diboyong ke India Bike Week (IBW) 2019, untuk diperkenalkan kepada publik di sana.

Triumph Rocket 3 baru hadir dengan banyak penyegaran. Motor sport berbodi bongsor ini disebut-sebut lebih ringan dibanding pendahulunya.

Secara visual, motor asal Inggris itu memiliki desain lebih modern. Hal itu terlihat pada dua lampu utama yang sudah mengusung teknologi LED DRL.  

Kemudian pada bagian tangki, dan cover knalpot dibuat dengan bahan stainless steel.  Pelek multipalang 17 inci yang dibungkus ban gambot berukuran 150/80 (depan) dan 240/80 (belakang).

Pengendaraannya juga kini lebih mudah dan atraktif. Triumph Rocket 3 baru sudah dilengkapi kontrol jelajah, smartkey, serta fitur empat mode berkendara meliputi Road, Rain, Sport, dan custom (bisa disesuaikan).

Bagian jantung pacu, Triumph Rocket 3 mengandalkan mesin 2,458 cc DOHC tiga silinder, yang dapat meletupkan tenaga hingga 165 hp pada 6.000 rpm dan torsi 221 Nm pada 4.000 rpm. Besaran tenaga meningkat 11 persen dari generasi sebelumnya.

Triumph juga menawarkan aksesori tambahan, mencakup sistem kontrol GoPro terintegrasi, navigasi oleh Google, konektivitas ponsel via Bluetooth, dan aplikasi My Triumph untuk iOS dan Android.

Di India, Triumph Rocket 3 baru akan ditawarkan dalam dua varian, yakni Rocket 3 R dan Rocket 3 GT. Dua motor ini masing-masing dibanderol sekitar Rs 18 lakhs atau Rp 354 juta. (mg9/jpnn)

Triumph Rocket 3 baru hadir dengan banyak penyegaran. Motor sport berbodi bongsor ini, disebut-sebut lebih ringan dibanding pendahulunya.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News