Trofeo Persija Adopsi Format Emirates Cup

Trofeo Persija Adopsi Format Emirates Cup
Trofeo Persija. Foto: Dok

jpnn.com - JAKARTA -- Format kompetisi Trofeo Persija berubah. Jika sebelumnya, kompetisi pra musim ini digelar dengan mengadopsi Trofeo TIM di Italia, kini Trofeo Persija itu mengadopsi format Emirates Cup.

Perbedaan lainnya adalah jumlah peserta. Sebelumnya, Trofeo Persija diikuti tiga tim, tapi tahun ini Trofeo Persija diikuti empat tim.

Empat tim peserta melakukan dua kali pertandingan dengan durasi 2 x45 menit per pertandingan. Jika menang mendapatkan tiga poin, imbang 1 poin dan kalah tidak dapat poin.

Juaranya adalah tim yang memiliki poin yang sama. Jika tim teratas punya poin sama, juaranya ditentukan lewat selisih gol. Jika tetap sama, yang dihitung adalah produktivitas gol.

Bagaimana jika tetap sama? Bila merujuk pada Emirates Cup, maka yang dihitung adalah jumlah shoot on target. Tapi di Trofeo Persija ini sedikit berbeda. Sebab jika tim teratas punya poin sama, selisih gol sama dan produktivitas sama, maka akan melahirkan juara bersama.

"Jika masih sama juga, akan ada juara bersama," kata Budiman Project Officer Trofeo Persija 2013 di Jakarta, Jumat (27/12).

Empat tim yang mengikuti turnamen ini adalah Army United FC (Thailand) dan PDRM FA (Malaysia), Persija selaku tuan rumah dan Arema Indonesia. (abu/jpnn)


JAKARTA -- Format kompetisi Trofeo Persija berubah. Jika sebelumnya, kompetisi pra musim ini digelar dengan mengadopsi Trofeo TIM di Italia, kini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News