Tronton Tabrak Dua Motor, Lima Tewas

Tronton Tabrak Dua Motor, Lima Tewas
Tronton Tabrak Dua Motor, Lima Tewas

WANGON- Kecelakaan maut antara truk dengan dua sepeda motor yang menyebabkan lima orang meninggal dunia, terjadi di ruas jalan Wangon-Cilacap, tepatnya di jalan raya masuk Dukuh Ranjingan, Desa Randegan, Kecamatan Wangon, Sabtu (2/11).
    
Informasi yang diperoleh, truk tronton dengan nopol W 9100 UY dikemudian oleh Winarno (22) warga Pakal AMD 16, Surabaya melaju dari arah Wangon atau utara. Tepat dilokasi kejadian, diduga truk akan menyalip sebuah mobil sedan yang tidak diketahui identitasnya.

Namun, saat yang bersamaan dari arah berlawanan atau selatan melaju dua sepeda motor dan truk yang akan menyalip mobil didepannya menabrak dua motor sekaligus. Tiga orang yang menjadi pembonceng dan pengendara sepeda motor dari dua sepeda motor langsung dilokasi kejadian.

Dua sepeda motor juga mengalami kerusakan parah, diantaranya sepeda motor Mio-J tanpa plat yang dikendarai oleh Rini Pamungkas (26) bersama sang kakak bernama Rohyati (35) yang membawa anaknya bernama Isabela (5) warga RT 02 RW 05 Desa Jeruk Legi Wetan, Kecamatan Jeruk Legi Cilacap. Ketiganya meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka berat dibagian kepala.

Satu sepeda motor lagi dikendarai oleh Suwasno (54) warga Jambusari Rt 02 RW 10 berboncengan dengan Warto (52) warga Desa Pulasari RT 02 RW 05, Kecamatan Jeruk Legi, Cilacap. Keduanya mengendarai sepeda motor Jupiter MX bernopol R 5576 FF warna hitam yang setela kecelakaan mengalami rusak parah dibagian depan.

"Pria pengendara sepeda motor meninggal dalam perawatan di Puskesmas I Wangon bernama Suwasno dengan luka dibagian dada, kepala utuh tidak ada luka. Dan Warto mengalami luka dibagian kepala meninggal saat perjalanan menuju RS Margono Sukarjo Purwokerto , tepatnya masuk Kecamatan Rawalo,"jelas Kapolslantas Wangon, Aiptu Haryatmo.

Haryatmo mengatakan kejadia di ruas jalan Ranjingan, Wangon disebabkan oleh ketidak hati-hatian pengemudi truk saat akan menyalip mobil yang berada didepannya. Pada saat kejadian, cuaca dalam kondisi cerah dan sekitar 20 meter dari lokasi kejadian merupakan jalan berbelok.

"Truk saat akan menyalip tidak memperhatiak lalu lintas dari aah berlawanan. jalan yang sempit dan mendekati belokan, pengemudi truk memaksa masuk, namun dari arah berlawanan ada sepeda motor Mio J dan dibelakangnya Jupiter MX. Akibat jarak yang sudha dekat, maka terjadi tabrakan,"jelas Haryatmo.

Sementara itu, Kanit Lakalantas Satlantas Polres Banyumas, Iptu Agustinus menjelaskan jumlah korban akibat kecelakaan maut ada lima korban. Dengan rincian, dua meninggal dilokasi dan satu dalam perjalanan ke Puskesmas. Sedangkan dua korban meninggal saat dirawat di Puskesmas Wangon, dan dalam perjalanan ke RSMS Purwokerto.

WANGON- Kecelakaan maut antara truk dengan dua sepeda motor yang menyebabkan lima orang meninggal dunia, terjadi di ruas jalan Wangon-Cilacap, tepatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News