Trotoar di Depan Kedubes AS Telah Dibuka Kembali, Heru Budi Bilang Begini

Trotoar di Depan Kedubes AS Telah Dibuka Kembali, Heru Budi Bilang Begini
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi. Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah membuka kembali trotoar di depan Kedutaan Amerika Serikat di Jalan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, pada Jumat (9/6) malam.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi kerja sama antara Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) dalam membuka trotoar di depan Kedubes AS tepat pukul 22.00 WIB.

Diharapkan trotoar tersebut dapat berfungsi untuk lintasan yang nyaman bagi pejalan kaki.

Sebelumnya, sudah dilakukan persiapan sejak pukul 20.00 WIB oleh Dinas Bina Marga dibantu Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

“Mereka bersama-sama mengangkat MCB (Moveable Concrete Barrier) di depan Kedutaan Amerika,” ucap Heru dalam keterangannya, Sabtu (10/6).

Menurut dia, Kedubes AS telah menyampaikan kepada Pemprov DKI Jakarta bahwa pihaknya tidak berkeberatan apabila trotoar di depan Kedubes AS dibuka dan difungsikan sebagaimana mestinya.

Pembukaan trotoar itu juga telah dibahas di Balai Kota dengan mengundang para pihak terkait dan bersepakat untuk mengangkat MCB beberapa hari sebelumnya.

“Pemprov DKI Jakarta juga sudah mendapatkan surat sebelumnya dari Kedutaan Amerika yang menyatakan bahwa mereka tidak keberatan untuk MCB di depannya dan difungsikan trotoarnya sebagaimana mestinya," kata dia.

Pemprov DKI Jakarta telah membuka kembali trotoar di depan Kedutaan Amerika Serikat di Jalan Merdeka Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News