JPNN.com

Truk BBM Amankan Mudik

Senin, 30 Agustus 2010 – 12:52 WIB
Truk BBM Amankan Mudik - JPNN.com
Truk BBM Amankan Mudik
JAKARTA - Pemerintah terus mematangkan persiapan mengamankan arus mudik lebaran. Bukan hanya mengamankan angkutan, Pemerintah juga berkoordinasi untuk mengamankan stok pasokan BBM. Direncanakan, tahun ini Pemerintah akan menambaha armada truk pengangkut BBM di beberapa titik rawan.

"Truk-truk pengisi tangki BBM akan standby di sepanjang jalur mudik yang diprediksi terjadi lonjakan pengisian. Ini menjadi protap kita mengamankan arus mudik. Saya tidak merinci jumlahnya, yang penting saya minta Pertamina memastikannya cukup," jelas Menko perekonomian, Hatta Radjasa pada wartawan, Senin (30/8) usai memimpin rapat koordinasi di kantornya, Jakarta.

Angkutan lebaran kata Hatta, sudah diprediksi mengalami kenaikan di seluruh sektor angkutan. Baik darat, laut dan udara. Khusus untuk angkutan darat, belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, akan terjadi kemacetan panjang pada beberapa SPBU yang berada di jalur mudik.

"Karena itu kita minta Pertamina back up dengan SPBU-SPBU yang bergerak. Jadi kalau habis,bisa langsung diamankan. Tidak hanya itu, di daerah-daerah lain juga dilakukan pengamanan yang sama. Bahkan sampai angkutan laut bilamana terjadi gangguan karena cuaca," ungkap Hatta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito