Truk Listrik Mitsubishi Fuso Segera Mengaspal, Aji: Bukan Untuk Mengejar Insentif

Truk Listrik Mitsubishi Fuso Segera Mengaspal, Aji: Bukan Untuk Mengejar Insentif
Mitsubishi Fuso eCanter di pameran. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) - distributor Mitsubish Fuso, menyatakan rencana meluncurkan truk listrik, eCanter pada pertengahan tahun ini.

Director of Sales & Marketing Division PT. KTB, Aji Jaya mengatakan percepatan peluncuran truk listrik itu bukan untuk mengincar insentif dari pemerintah.

"Itu harapan kami pemerintah berikan insentif. Bukan karena adanya isu insentif tersebut maka kami luncurkan eCanter," jelas Aji Jaya kepada awak media di Jakarta, Kamis.

Dia menegaskan bahwa peluncuran kendaraan niaga elektrik Fuao sudah dijadwalkan sejak lama.

Perusahaan, bahkan sudah sejak 2022, menguji eCanter tersebut ke berbagai perusahaan. guna menguji seberapa tangguh dan juga ketahanannya.

“Jadi kenapa kami tetap berencana meluncurkan eCanter ini pada pertengahan 2024, karena respons dari konsumen yang mencoba langsung eCanter sangat baik,” ujar dia.

Meski begitu, peran pemerintah dalam mendorong peralihan ke kendaraan listrik makin serius, yang juga menjadi dorongan kuat untuk segera meluncurkan kendaraan niaga tersebut di pasar otomotif Indonesia.

Sebelumnya, KTB Fuso memang sudah menjalankan kegiatan Proof of Concept (PoC) yang diberikan kepada delapan perusahaan, untuk merasakan langsung ketangguhan dan juga kehebatan dari kendaraan tersebut.

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) - distributor Mitsubish Fuso, menyatakan rencana meluncurkan truk listrik, eCanter pada pertengahan tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News