Truk Mogok Macetkan Lalu Lintas 9 Jam

Truk Mogok Macetkan Lalu Lintas 9 Jam
Truk Mogok Macetkan Lalu Lintas 9 Jam
PAGARALAM - Ditengarai mobil truk BG 4687 AT yang dikemudikan Surmi (50), warga Dusun Talang Jawo, Kelurahan Sido Rejo, Kecamatan Pagaralam Selatan yang bermuatan 7 ton kopi, mengalami patah as hingga terbalik dan menghantam tebing. Hal itu kemudian menyebabakan jalur lalulintas di jalan lintas Pagaralam–Lahat, tepatnya di Liku Indikat Kelurahan Atung Bungsu Kecamatan Dempo Selatan, lumpuh total selama 9 jam dan menyebabkan antrian panjang kendaraan hingga puluhan kilometer.

Peristiwa ini terjadi kemarin sekitar pukul 01.00 dini hari. Meskipun tidak ada korban jiwa, tapi arus lalin benar-benar jadi macet total, sebab kendaraan tidak bisa melintas baik dari arah Lahat ke Pagaralam maupun sebaliknya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa ini bermula saat kendaraan truk sarat muatan kopi dari arah Kabupaten Lahat itu, hendak menuju Pagaralam. Saat kendaraan melintas di tempat kejadian perkara (TKP) yang jalanya menanjak, mobil terperosok ke dalam lobang yang cukup dalam dan menyebabkan as mobil patah, sehingga truk langsung oleng.

Walaupun sopir truk sudah berupaya untuk menghentikan laju kendaraan dengan melakukan pengereman, tapi karena jalan yang menanjak, truk tetap saja melaju mundur. Truk itu pun tidak bisa dikendalikan lagi, dan langsung menghantam dinding cadas serta akhirnya terguling di badan jalan.

PAGARALAM - Ditengarai mobil truk BG 4687 AT yang dikemudikan Surmi (50), warga Dusun Talang Jawo, Kelurahan Sido Rejo, Kecamatan Pagaralam Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News