Menag Janji Naikkan Kouta Calhaj Papua

Menag Janji Naikkan Kouta Calhaj Papua
Menag Janji Naikkan Kouta Calhaj Papua
JAYAPURA - Menteri Agama (Menag) RI Suryadharma Ali berjanji akan mengupayakan penambahan kouta jumlah calon jamaah haji (Calhaj) Provinsi Papua tahun 2011, hingga 200 persen. Hal tersebut diungkapkan Suryadharma Ali saat menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-VI di Asrama Haji di Kotaraja.

Menurut Suryadharma Ali yang juga Ketua Umum PPP, jika pada tahun 2010, kouta Calhaj Provinsi Papua berjumlah sekitar 1000-an Calhaj, maka diupayakan kouta tersebut akan dinaikkan hingga 200 persen dari kouta dasar Calhaj berjumlah 500 orang.  "Kalau kouta Calhaj dinaikkan hingga 200 persen maka diperkirakan tahun ini kouta Calhaj Papua bisa mencapai hampir 2500-an orang,"ungkapnya.

Dikatakan, mengenai kouta Calhaj secara keseluruhan di Indonesia, setiap tahunnya pemerintah terus berusaha meloby atau berkomunikasi dengan Pemerintah Arab Saudi, agar setiap tahunnya kouta Calhaj asal Indonesia ditambah.

Namun, pada kenyataannya, Pemerintah Arab Saudi nampaknya juga sulit untuk memenuhi permintaan penambahan kouta Calhaj dari Indonesia mengingat lokasi atau daya tampung lokasi penginapan di Arab Saudi juga sangat terbatas. "Secara keseluruhan kouta Calhaj Indonesia berjumlah sekitar 211.000 orang dan tahun ini Pemerintah Indonesia minta penambahan kouta sebesar 27 ribu orang. Harapan kami apa yang menjadi keinginan Pemerintah Indonesia dan para Calhaj bisa terpenuhi,"harapnya.

JAYAPURA - Menteri Agama (Menag) RI Suryadharma Ali berjanji akan mengupayakan penambahan kouta jumlah calon jamaah haji (Calhaj) Provinsi Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News