Truk Seruduk Pangkalan Ojek, 14 Motor Ringsek

Truk Seruduk Pangkalan Ojek, 14 Motor Ringsek
Sepede motor di pangkalan ojek Jalan Raya Desa Iser, Kecamatan Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah yang terseruduk truk ekspedisi, Minggu (27/3). Foto: Radar Pemalang/JPG

jpnn.com - PEMALANG - Sebuah truk ekspedisi yang memuat tepung udang menyeruduk sebuah kios dan pangkalan ojek di Jalan Raya Desa Iser, Kecamatan Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (27/3). Akibatnya, 14 motor yang sedang mangkal di pangkalan ojek itu ringsek, sedangkan kios yang berada di sampingnya rusak di bagian atap depannya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB tersebut. Awalnya sebuah truk boks warna putih bernomor polisi B 9420 KEU dari arah barat melaju ke timur. Truk milik perusahaan ekpedisi Dakota dari Jakarta itu hendak ke Banyuwangi untuk mengirim barang.

Dari Jakarta, truk itu disopiri oleh Ahmad Masykur (32). Tetapi begitu sampai Tegal, truk berhenti di sebuah rumah makan untuk istirahat sambil makan.

Selanjutnya truk itu disopiri Joko (30). Begitu sampai timur Jembatan Iser Kecamatan Petarukan, truk tiba-tiba oleng dan melaju semakin ke kiri hingga akhirnya menyerempet kios dan berlanjut menabrak pangkalan ojek.

Salah satu tukang ojek, Tarhim mengatakan, ada 14 sepeda motor yang rusak karena terseruduk truk ekspedisi itu. Namun, hanya ada tiga tukang ojek yang sedang ada di pangkalan sehingga tak sempat lagi memindahkan sepeda motor yang terparkir.

“Ojek itu berasal dari Desa Iser, Petanjungan, Karangasem, Kendalsari dan wilayah lain di Petarukan,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan di lapangan, Joko yang saat itu tengah mengemudikan truk eksepdisi diduga sedang mengantuk. Truk pun oleng oleng hingga akhirnya menyeruduk kios dan pangkalan ojek tersebut.

Namun, informasi lainnya menyebut Joko merupakan sopir yang baru menjalani training sehingga belum begitu menguasai medan. Sementara Ahmad MAsykur sebagai sopir utama yang sudah berpengalaman dalam kondisi lelah setelah mengemudikan truk dari Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News