Truk Stop Beroperasi, JTO Ditutup

Truk Stop Beroperasi, JTO Ditutup
Truk Stop Beroperasi, JTO Ditutup
PADANG--Dinas Perhubungan, Informatika dan Telekomunikasi Provinsi Sumbar kembali mengingatkan kendaraan angkutan di luar bahan pokok dan bahan bakar minyak (BBM) dilarang beroperasi pada H-7 sampai H+7. Selain itu, jembatan timbang oto (JTO) juga ditutup. Sebanyak 450 personel diturunkan Dinas Perhubungan untuk pengamanan arus mudik di 19 kota dan kabupaten di Sumater Barat.

"Sementara angkutan pengangkut BBM yang terjebak kemacetan pada jalur mudik, akan dilakukan pengawalan oleh anggota kepolisian sehingga tidak terjadi kelangkaan BBM," ujar Kepala Dinas Perhubungan, Informatika dan Telekomunikasi Sumbar Mudrika kepada Padang Ekspres, Senin (13/8).

Untuk pengaturan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di lapangan Polri, Dinas Perhubungan kabupaten/kota dan instansi terkait lainnya membentuk pos pengamanan dan pos pelayanan pada jalur utama masing-masing, yakni 29 pos pelayanan dan 20 pos pengamanan.

Dia menyebutkan, puskesmas di sepanjang jalur utama siaga 24 jam mulai dari H-7 sampai H+7. Kendaraan angkutan barang di luar bahan kebutuhan pokok dan BBM dilarang beroperasi pada H-7 sampai H+7 dan telah ditegaskan dalamSurat Edaran Dirlantas Polda Sumbar, Kepala Dinas Perhubungan Komimfo Provinsi dan Kepala dinas Prasarana Jalan Tarkim Provinsi.

PADANG--Dinas Perhubungan, Informatika dan Telekomunikasi Provinsi Sumbar kembali mengingatkan kendaraan angkutan di luar bahan pokok dan bahan bakar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News