Truk Tangki CPO Terjun Bebas ke Jurang dan Terbakar di Kampar, Begini Kondisinya

Truk Tangki CPO Terjun Bebas ke Jurang dan Terbakar di Kampar, Begini Kondisinya
Tampak truk tangki pembawa CPO terbakar setelah terjun ke jurang di kawasan Jalan Lintas Sumbar-Riau. Foto: Dokumentasi Ditlantas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Satu unit truk tangki bermuatan crude palm oil (CPO) terjun bebas ke jurang kemudian terbakar di kawasan Jalan Lintas Riau-Sumbar, Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, Kamis (11/8). 

Insiden itu terjadi diduga karena truk tangki bernomor polisi BM 8528 RO yang dikemudikan Alfonso (60), itu tiba-tiba tidak kuat mendaki saat melintas di tanjakan Jalan Lintas Riau-Sumbar. 

Wakil Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Riau AKBP Donni Eka Putra membenarkan informasi itu saat dikonfirmasi, Jumat (13/8). 

Perwira menengah Polri ini menjelaskan bahwa mulanya mobil bermuatan CPO itu datang dari arah Sumatera Barat menuju Riau. 

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di kilometer 96, mobil tersebut tidak bisa memasukkan gigi halus, dan kendaraan roda empat itu lalu mundur ke kanan.  

Sang sopir terjun ke luar dan membiarkan mobil meluncur ke kanan jalan.

Lalu, mobil itu terjun bebas ke jurang dan terbakar. 

“Saat mobil terperosok ke jurang, terjadi korsleting arus pendek dari baterai yang mengakibatkan percikan api pada bagian kepala mobil hingga terbakar,” kata Donni.

Truk tangki pembawa CPO terjun bebas dan masuk ke jurang di kawasan Jalan Lintas Sumbar-Riau. Sopir langsung melompat, begini kondisinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News