JPNN.com

Donald Temui Jokowi, Ivanka Beraksi

Minggu, 09 Juli 2017 – 08:21 WIB Donald Temui Jokowi, Ivanka Beraksi - JPNN.com

jpnn.com - Ivanka Trump bukan hanya penasihat bagi ayahnya, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Dia sekaligus adalah orang kepercayaan, tangan kanan, penyelamat, bahkan mungkin separo napas presiden AS yang ke-45 itu.

Istri Jared Kushner tersebut berulang-ulang menggantikan Trump dalam acara-acara penting. Termasuk antara lain dalam pertemuan G20 di Hamburg, Jerman, kemarin (8/7).

Ivanka dan Jared memang menemani Trump ke acara yang berlangsung pada 7–8 Juli itu. Nah, saat sesi pembahasan tentang kerja sama, migrasi, dan kesehatan di Afrika, Trump keluar ruangan. Dia bertemu Presiden Indonesia Joko Widodo.

Ivanka dengan gesit langsung menggantikan ayahnya. Dia duduk di kursi yang terletak antara Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Perdana Menteri (PM) Inggris Theresa May. Trump kembali ke kursinya tak lama kemudian.

Foto saat Ivanka menggantikan Trump itu diunggah kali pertama oleh akun Twitter milik Svetlana Lukash dan akhirnya viral di dunia maya. Mereka mempertanyakan kemampuan Ivanka untuk menggantikan Trump di sesi tersebut.

Padahal, sebelumnya, dia hanyalah pengusaha di bidang fashion. Kejadian tersebut juga menepis pernyataan Ivanka dua pekan sebelumnya. Yakni, dia berusaha keluar dari dunia politik.

”Saya yakin orang-orang Republik akan mengambil tindakan jika Chelsea Clinton mewakili melakukan tugas kenegaraan,” cuit Brian Fallon, komentator politik CNN dan mantan juru bicara Hillary Clinton, di akun Twitter-nya, menanggapi berita tentang Ivanka.

Dalam sejarah, seorang kepala negara keluar di tengah-tengah sesi untuk melakukan pertemuan bilateral adalah hal biasa dalam KTT seperti G20. Namun, biasanya mereka akan digantikan pejabat senior sekelas menteri, bukan sekadar penasihat.

Sumber Jawa Pos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...