TSK Korupsi Alat Peraga Disdik Tasikmalaya Dibui

TSK Korupsi Alat Peraga Disdik Tasikmalaya Dibui
TSK Korupsi Alat Peraga Disdik Tasikmalaya Dibui

jpnn.com - CIPEDES – Satu tersangka (TSK) korupsi pengadaan alat peraga KIT tahun 2012 di Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya berinisial DW (46) selaku 

rekanan dijebloskan ke Lapas Kelas IIB Tasikmalaya sekitar pukul 17.30 WIB, Rabu (8/10).

Sebelum digiring ke Lapas dengan menggunakan mobil tahanan kejaksaan, tersangka menjalani pemeriksaan sekitar 4 jam. Dengan dicecar sebanyak 36 pertanyaan dimulai pukul 13.00 hingga 17.00 WIB.  DW secara resmi ditahan setelah Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya menetapkan sebagai tersangka.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya, Bambang Riyadi Lany menjelaskan sebelumnya melakukan surat panggilan pada tersangka, untuk dilakukan penyidikan. “Beberapa hari yang lalu, kami kirim surat panggilan untuk datang pada hari ini, setelah dia datang kami lakukan penyidikan,” ujarnya kepada Radar Tasikmalaya (Grup JPNN), Rabu (8/10).

Dalam penyidikan tersebut, kata dia, juga dihadirkan 4 orang saksi dari Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya yakni Deri Daswara, Asep Waryanto, Novendi dan Soni Horison. ”Perkara ini tidak akan sampai disini saja, tetap akan kami kembangkan. Bisa jadi akan ada tersangka-tersangka baru,” ungkapnya.

Ditetapkannya DW menjadi tersangka, kata Kajari, berdasarkan keterangan dari hasil tim penyidik dianggap sudah cukup bukti dijadikan tersangka. “Dia baru jadi tersangka saja, yang memutuskan bersalah tidaknya kan pengadilan,” jelasnya.

Saat ditanya kemungkinan tersangka lain, Kajari menjawab pihaknya menunggu perkembangan penyidikan lebih lanjut. “Kalau ada ya kita tahan lagi,” tegasnya. (ali)


CIPEDES – Satu tersangka (TSK) korupsi pengadaan alat peraga KIT tahun 2012 di Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya berinisial DW (46) selaku 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News