Tsunami Rusak Agenda Liga Jepang

Tsunami Rusak Agenda Liga Jepang
Tsunami Rusak Agenda Liga Jepang
TOKYO - Musibah tsunami tak hanya merusak infrastruktur di Jepang. Agenda sepak bola di negeri itu pun berantakan. Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) pun terpaksa menunda semua laga J-League alias Liga Jepang pekan ini. Selain sepak bola, beberapa pertandingan olahraga profesional lainnya juga ditunda.

Setidaknya 19 pertandingan J-League sudah ditunda. Nasib serupa menimpa pertandingan pada kompetisi di bawahnya. Bukan hanya itu, klub-klub Jepang juga berencana menunda laga mereka di level Asia.

Saat ini empat klub Jepang bertarung di Liga Champions Asia (LCA). Mereka adalah Gamba Osaka (grup E), Nagoya Grampus (grup F), Cerezo Osaka (grup G), dan Kashima Antlers (grup H). Nagoya akan menjamu klub UEA Al-Ain di Stadion Mizuho Athletic, sedangkan Antlers meladeni Sydney FC (Australia) pada 16 Maret nanti.

Sedangkan Cerezo Osaka tergabung bersama klub Indonesia Arema Malang, bertamu ke Shandong Stadium menantang klub Tiongkok Shandong Luneng. Sementara itu, Gamba Osaka juga melawat ke Tiongkok melawan Tianjin Teda.

TOKYO - Musibah tsunami tak hanya merusak infrastruktur di Jepang. Agenda sepak bola di negeri itu pun berantakan. Federasi Sepak Bola Jepang (JFA)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News