Tuan Guru Sahabat Ganjar Ajarkan Warga Cara Bersuci dari Hadas

Tuan Guru Sahabat Ganjar Ajarkan Warga Cara Bersuci dari Hadas
Kegiatan pelatihan menyucikan diri dari hadas yang diadakan Tuan Guru Sahabat Ganjar di Tapanuli Selatan. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TAPANULI SELATAN - Sejumlah warga yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara mengikuti kegiatan zikir dan pelatihan bersuci dari hadas besar dan kecil dari sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar.

"Kami melaksanakan giat di Tapanuli Selatan tepatnya di Kecamatan Angkola Sangkunur. Kami melaksanakan pelatihan bersuci dari hadas," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) TGS Ganjar Sumut, Zulfi Andika dalam siaran persnya, Kamis (24/8).

Dalam kegiatan itu, pemateri menyampaikan materi tentang jenis-jenis hadas yang dapat membatalkan ibadahnya seorang muslim, mulai dari hadas kecil hingga besar.

Kemudian, dijelaskan juga tata cara bersuci dari kedua jenis hadas tersebut dengan cara berwudu dan bertayamum untuk hadas kecil, hingga mandi wajib untuk hadas besar.

Di luar materi keagamaan itu, Zulfi mengakui para sukarelawan turut memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024-2029, kepada para warga.

"Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang tata cara beribadah. Sekaligus, kami di sini memperkenalkan sosok Pak Ganjar Pranowo," tuturnya.

Zulfi mengatakan kegiatan serupa sudah rutin dilakukan oleh para sukarelawan Ganjar di berbagai wilayah di Sumatera Utara termasuk di wilayah-wilayah terpencil seperti pada kegiatan kali ini.

Dia mengakui kegiatan-kegiatan tersebut selalu mendapatkan respons positif warga dari setiap daerah yang dikunjungi para sukarelawan karena kegiatan mereka yang sarat manfaat.

Tuan Guru Sahabat Ganjar mengadakan pelatihan tata cara bersuci dari hadas bersama warga di Tapanuli Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News