Tuan Guru Sumut Mendeklarasikan Dukungan Kepada Ganjar Pranowo

Tuan Guru Sumut Mendeklarasikan Dukungan Kepada Ganjar Pranowo
Sukarelawan Tuan Guru Dukung Ganjar Sumut menggelar deklarasi dukungan di Kota Tebing Tinggi, Minggu (31/7). Dok Santri Dukung Ganjar.

jpnn.com, TEBING TINGGI - Sejumlah tokoh agama yang tergabung dalam Tuan Guru Dukung Ganjar Sumatera Utara (Sumut) mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Mereka menilai Ganjar sebagai sosok pemimpin yang jujur dan bisa bertanggung jawab kepada bangsa serta negara.

"Hati kami memilih Ganjar. Kami menilai beliau adalah orang yang jujur," kata ketua sukarelawan, Tuan Guru Muhammad Arifin dalam siaran persnya, Minggu (31/7).

Dia menyebut rekam jejak Ganjar sejak menjadi anggota DPR dan memimpin Jawa Tengah sangat positif.

Oleh karena itu, Tuan Guru Arifin mengatakan pihaknya bersama para santri berkomitmen menyosialisasikan sosok Ganjar ke masyarakat. 

"Sampai dengan Ganjar menjadi Presiden 2024 kami tetap berdoa bersama majelis zikir agar tanpa halangan apapun Ganjar lancar menuju pilpres,” kata dia.

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumut, Randi Hermawan mengatakan deklarasi dihadiri oleh tuan guru, ibu-ibu majelis taklim, dan para santri.

"Ganjar adalah sosok pemimpin yang berbaur dengan tuan guru, berbaur dengan ustaz, kiai, dan ulama, terlebih lagi pemimpin yang sangat memperhatikan kondisi santri," ujar. 

Sukarelawan Tuan Guru Sumut mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News