JPNN.com

Tubuh Habib Fauzi Tertarik Arus Sungai, Langsung Hilang

Senin, 08 Maret 2021 – 00:50 WIB
Tubuh Habib Fauzi Tertarik Arus Sungai, Langsung Hilang - JPNN.com
Petugas mencari korban tenggelam di Sungai Bogel, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Minggu (7/3). Foto: ANTARA Jatim/istimewa

jpnn.com, BLITAR - Habib Fauzi (27) dilaporkan tenggelam di Sungai Bogel, Kelurahan/Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Korban dilaporkan tenggelam sejak Sabtu (6/3). Tim gabungan dari Basarnas, Polres Blitar, dan sukarelawan masih mencari jasad Habib Fauzi.

"Pencarian tadi dilakukan, tapi karena arus sungai cukup deras, keberadaan korban masih belum terdeteksi," kata Kepala Basarnas Jatim Hari Adi Purnomo saat dikonfirmasi, Minggu (7/3).

Ia mengatakan anggota turun ke lokasi korban tenggelam dan anggota yang turun dari Basarnas terdekat, yakni Trenggalek.

Ada delapan personel yang dilibatkan dalam pencarian. Selain personel dari Basarnas, juga ada bantuan dari aparat setempat serta warga.

Hari mengakui curah hujan yang tidak tentu membuat arus air juga tidak tenang. Dalam pencarian terjadi hujan lalu reda, membuat arus sungai deras. Hal ini juga mengakibatkan petugas kesulitan mencari korban.

Menurut dia, anggota mencari di sekitar korban dilaporkan tenggelam. Selain itu, anggota juga menyisir ke sekitar sungai, dengan harapan korban segera ditemukan, namun dimungkinkan tubuh korban hanyut jauh, karena arus sungai yang deras.

Ia menambahkan, dimungkinkan anggota juga tidak akan melakukan pencarian dengan menyelam.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...