Tuding Ada yang Memanfaatkan Kisruh Lion Air

Tuding Ada yang Memanfaatkan Kisruh Lion Air
Penumpang Lion Air antri refund di Bandara Soetta. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Operasi Lion Air, Daniel Putut, curiga kisruh delay jadwal penerbangan maskapainya yang terjadi pada Jumat (20/2) lalu di Bandara Soekarno Hatta, dimanfaatkan sejumlah pihak.

Dia mengatakan ada beberapa orang yang mengaku-ngaku sebagai penumpang Lion Air yang juga ikut berbaris di antara ratusan penumpang yang tengah melakukan refund.

Kecurigaan itu muncul karena ada beberapa tiket yang tidak sesuai dengan identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP), yang dibawa, maupun dengan nomor telepon penumpang yang terdaftar.

"Ada beberapa pihak yang memanfaatkan keadaan kemarin, ya yang ngaku-ngaku minta refund. Pas dilihat data diri dan nomor teleponnya nggak sama," tutur Daniel di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (23/2).

Mendapati keanehan tersebut, pihaknya mengaku tidak tinggal diam dan sudah melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib.

Pada Jumat malam menurutnya, ada sekitar lima orang yang telah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Ya mereka tiba-tiba ke loket kami bawa tiket. Ada sekitar lima kemarin di Terminal 1B. Saat dimintai bukti-bukti data diri dan kami cek, berbeda. Itu sudah kita laporkan," ungkap Daniel. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Direktur Operasi Lion Air, Daniel Putut, curiga kisruh delay jadwal penerbangan maskapainya yang terjadi pada Jumat (20/2) lalu di Bandara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News