Tugboat Charly Tenggelam di Perairan Ngenang, 5 ABK Selamat

Tugboat Charly Tenggelam di Perairan Ngenang, 5 ABK Selamat
Satpolair Polres Bintan saat mengambil keterangan dari lima awak kapal Tugboat Charly yang tenggelam di seputaran perairan Ngenang, Jumat (18/1) sekitar pukul 17.30 WIB. Foto: Satpolair Polres Bintan untuk Batam Pos

jpnn.com, BATAM - Kapal Tugboat (TB) Charly yang menarik tongkang Anugerah Indah tenggelam di sekitar perairan Pulau Ngenang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (18/1) sekitar pukul 17.30 WIB.

Dalam kecelakaan laut ini dipastikan tidak ada korban jiwa. Lima anak buah kapal (ABK) berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke pelabuhan yang ada di Tanjunguban, Kabupaten Bintan.

Sementara itu, tidak ada satu pun barang di kapal TB Charly yang bisa diselamatkan.

Kasat Polair Polres Bintan AKP Suardi membenarkan kejadian ini. TB Charly tenggelam, sedangkan 5 orang awak kapal diselamatkan TB Berkat 3.

“Semua dalam keadaan selamat dan dibawa ke Tanjunguban,” katanya.

AKP Suardi menjelaskan kejadian itu berawal sekitar pukul 14.40 WIB, TB Charly bertolak dari Pertamina Tanjunguban. Tugboat membawa muatan biosolar dengan tujuan Pulau Burung, Guntung.

Sekitar pukul 17.17 WIB, terjadi kebocoran pada Tugboat yang dinakhodai Mardiman, 35, dengan 5 orang awak.

Kebocoran semakin diperparah karena tugboat dihantam ombak besar.

Kapal Tugboat (TB) Charly yang menarik tongkang Anugerah Indah tenggelam di sekitar perairan Pulau Ngenang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (18/1) sekitar pukul 17.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News