Tujuh Daerah Pemilukada Serentak

Tujuh Daerah Pemilukada Serentak
Tujuh Daerah Pemilukada Serentak
PALANGKARAYA--Pada 2013 mendatang menjadi tahunnya pesta demokrasi bagi seluruh masyarakat Kalteng. Sedikitnya 10 kabupaten/kota di Bumi Tambun Bungai akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di daerahnya masing-masing, guna memilih bupati dan wakil bupati, atau walikota dan wakil walikota.

"Tadinya kita menginginkan 11 kabupaten/kota di Kalteng bisa melaksanakan Pilkada secara bersamaan. Namun berdasarkan pertimbangan teknis dan hasil musyawarah, maka hanya tujuh daerah yang dapat melakukan Pilkada secara serentak," terang Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kalteng Faridawati D Adjeh kepada Kalteng Pos (Group JPNN) usai memimpin Rapat Koordinasi KPU se-Kalteng di Aula Eka Hapakat, Jumat (10/2) siang.

Hal tersebut, lanjutnya, salah satunya disebabkan masa berakhirnya kepala daerah kabupaten /kota tersebut berbeda-beda. Ketujuh daerah yang Pilkada-nya dilaksanakan secara bersamaan, adalah Murung Raya, Seruyan, Lamandau, Katingan, Bartim, Seruyan, dan Pulang Pisau. Semuanya serentak dilaksanakan pada 4 April 2013 mendatang.

"Sedangkan untuk Kabupaten Kapuas akan dilaksanakan lebih dulu, yakni pada 13 Nopember 2012 ini. Kemudian Barito Utara (Batara) dan Kota Palangka Raya akan dilaksanakan secara bersama pada 5 Juni 2013. Yang terakhir Kabupaten Gunung Mas dilaksanakan pada 5 September 2013," terangnya.

PALANGKARAYA--Pada 2013 mendatang menjadi tahunnya pesta demokrasi bagi seluruh masyarakat Kalteng. Sedikitnya 10 kabupaten/kota di Bumi Tambun Bungai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News