Tujuh Emiten Terancam Diusir Dari Bursa

Tujuh Emiten Terancam Diusir Dari Bursa
Tujuh Emiten Terancam Diusir Dari Bursa
JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan kehadiran 30 emiten baru sepanjang 2013. Namun di luar itu sedikitnya ada tujuh emiten eksisting terancam didepak secara paksa (force delisting) dari lantai bursa karena sudah terlalu lama mengalami ketidakjelasan usaha.

   

Ketujuh perusahaan berpotensi force delisting itu rata-rata sudah mendapatkan sanksi berupa penghentian sementara perdagangan sahamnya (suspend) sejak sekitar dua tahun lalu. Seluruhnya terus mendapatkan pengawasan dari pihak bursa karena menyangkut kepentingan investor dan bursa Indonesia secara keseluruhan.

      

Berdasarkan data BEI, ketujuh perusahaan itu adalah PT Siwani Makmur Tbk (SIMA), PT Central Proteinaprima Tbk (CPRO), PT Panca Wiratama Sakti Tbk (PWSI), PT Indo Setu Bara Resources Tbk (CPDW), PT Panasia Filament Inti Tbk (PAFI), PT Amstelco Indonesia (INCF), dan PT Berlian Laju Tanker Tbk (BLTA).

    

Jika tidak ada perbaikan maka seluruhnya berpotensi didelisting paksa pada semester pertama tahun ini. "BEI telah mengirimkan surat teguran kepada mereka serta meminta informasi perkembangan bisnis usahanya," kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Hoesen, akhir pekan kemarin.

      

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan kehadiran 30 emiten baru sepanjang 2013. Namun di luar itu sedikitnya ada tujuh emiten eksisting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News