Wisman ke Batam Tembus 1,2 juta Orang

Wisman ke Batam Tembus 1,2 juta Orang
Wisman ke Batam Tembus 1,2 juta Orang
BATAM - Pemerintah pusat telah menargetkan jumlah wisatawan mancanegara (wisman) ke Batam pada tahun 2012 sebanyak 1,2 juta orang. Target ini diklaim Pemko Batam telah tercapai.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, Yusfa Hendri, hingga akhir Noverber lalu, tercatat 1.082.240 wisman dari berbagai negara di dunia yang berkunjung ke Batam. Sementara data jumlah turis yang masuk pada bulan Desember belum terekap. Namun demikian, diprediksikan melebihi angka 100-an ribu orang sesuai data bulan Desember 2011 lalu.

Yusfa meyakini angka 100-an ribu wisman yang masuk ke Batam pada bulan Desember karena adanya sejumlah event berskala internasional antara lain Sea Eagle, Tour de Barelang, Depavali, temu fans raja dangdut Indonesia Rhoma Irama, jumpa fans artis sinetron Tukang Bubur Naik Haji, serta Kenduri Akhir Tahun yang dihadiri band papan atas dan beberapa even lainnya.

"Kita optimis target 1,2 tercapai. Bulan Desember masih berutang wisman 100 ribuan tapi mengacu pada tren kunjungan month to month di Desember 2011, ada 123 ribuan wisman yang masuk ke Batam," ujar Yusfa kepada Batam Pos, Senin (31/12).

BATAM - Pemerintah pusat telah menargetkan jumlah wisatawan mancanegara (wisman) ke Batam pada tahun 2012 sebanyak 1,2 juta orang. Target ini diklaim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News