Tujuh Menteri Koordinasikan Kesiapan Haji

Segera Bentuk Komite Independen Pemantau Haji

Tujuh Menteri Koordinasikan Kesiapan Haji
Tujuh Menteri Koordinasikan Kesiapan Haji
JAKARTA-- Kesiapan penyelenggaraan haji 2010 terus mencapai kemajuan yang signifikan. Pemerintah telah mematangkan koordinasi lintas departemen dan kementerian untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan even tahunan tersebut. Tahun ini sedikitnya tujuh kementerian terlibat dalam suksesi penyelenggaraan haji. Hasilnya, kesiapan kepanitiaan haji telah siap 100 persen.

"Ini untuk menjawab tuntutan publik agar penyelenggaraan haji terus meningkat dan menjadi lebih baik setiap tahunnya," ujar Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali ketika ditemui di Jakarta Sabtu kemarin (2/10).   

Suryadharma mengatakan, pada Jumat (1/10) petang telah dilakukan rapat persiapan akhir penyelenggaraan haji oleh kementerian terkait. Yakni, Menko Kesra Agung Laksono, Menag Suryadharma Ali, Mendagri Gamawan Fauzi, Menlu Marty Natalegawa, Menhub Freddy Numberi, Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih, Menkumham Patrialis Akbar, dan pejabat Konjen RI di Jeddah.

Dalam rapat koordinasi dipastikan keberangkatan kloter gelombang awal yakni pada 11 Oktober pekan depan telah matang. Yang paling krusial, persoalan akomodasi dan katering bagi 3.500 jamaah calon haji reguler tambahan telah teratasi. Sehingga 221 ribu jamaah calon haji dapat berangkat beribadah haji tahun ini sesuai jadwal kloternya dan dapat menikmati akomodasi sesuai ketentuan. "Tidak perlu khawatir terganggu dengan kloter tambahan tersebut." kata dia.

JAKARTA-- Kesiapan penyelenggaraan haji 2010 terus mencapai kemajuan yang signifikan. Pemerintah telah mematangkan koordinasi lintas departemen dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News