Tujuh Sarjana Ikut Transmigrasi

Tujuh Sarjana Ikut Transmigrasi
Tujuh Sarjana Ikut Transmigrasi
SURABAYA - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi memberangkatkan sebanyak 496 transmigran dari 160 KK yang akan ditempatkan di kawasan transmigrasi di Provinsi Kalimantan Timur dan Sulawesi Tengah.

Keberangkatan transmigran dilepas langsung oleh Menakertrans Muhaimin Iskandar di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Senin (3/6). "Kita patut menyemangati para transmigran yang telah memutuskan untuk pindah permanen melalui program transmigrasi," kata Muhaimin.

Pelepasan ratusan transmigran tersebut dinilai penting sebagai momentum untuk menggelorakan kembali peranan transmigrasi dalam menciptakan peluang bagi peningkatan martabat dan harkat kehidupan masyarakat transmigran dan penduduk di kawasan transmigrasi.

Sebanyak 160 KK yang diberangkatkan itu berasal dari Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mereka akan ditempatkan di lokasi Tanjung Buka Satuan Permukiman (SP) 5, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara sejumlah 100 KK (297 Jiwa).

SURABAYA - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi memberangkatkan sebanyak 496 transmigran dari 160 KK yang akan ditempatkan di kawasan transmigrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News