Tujuh Tahun Berdiri, Ini Capaian NasDem

Tujuh Tahun Berdiri, Ini Capaian NasDem
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: Istimewa

jpnn.com, KARANGANYAR - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh membeberkan capaian partai selama tujuh tahun berdiri.

Menurut dia, NasDem telah mengikuti tiga kali pemilihan kepala daerah yang hasilnya menempatkan delapan kadernya sebagai gubernur.

NasDem juga memiliki 195 kepala daerah di tingkat kabupaten dan kota.

"Bagaimana tahapan konsolidasi kita lakukan selama ini telah menghasilkan prestasi yang patut kami syukuri," kata Surya di Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (11/11).

Saat ini, NasDem memiliki 36 anggota DPR. NasDem juga menempatkan tiga kadernya sebagai menteri, satu kader di Dewan Pertimbangan Presiden. Ada juga tiga perwakilan NasDem sebagai duta besar.

Surya menegaskan NasDem tak ingin berpuas diri dengan hasil yang dicapai. Masih ada target-target lainnya yang harus diwujudkan dalam Pemilu 2019.

Dia menargetkan Pileg 2019, pihaknya bisa meraih minimal seratus kursi legislatif. NasDem juga ingin menjadi partai tiga besar pemenang pemilu dan mengantarkan Jokowi melanjutkan pemerintahan di periode kedua.

Secara ideologi, NasDem juga bakal terus konsisten menawarkan gagasan perubahan restorasi Indonesia. NasDem juga tetap mengawal Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara.

NasDem memastikan terus konsisten menawarkan gagasan perubahan restorasi Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News