JPNN.com

Tujuh Terduga Teroris Diringkus, Azis Puji Densus 88 Antiteror

Minggu, 29 November 2020 – 22:32 WIB
Tujuh Terduga Teroris Diringkus, Azis Puji Densus 88 Antiteror - JPNN.com
Tim Densus 88 Antiteror. Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mengapresiasi keberlangsungan kinerja Detasemen Khusus (Densus 88) Antiteror Polri yang kembali meringkus tujuh orang terduga teroris di wilayah Kabupaten Puhowato, Provinsi Gorontalo, Jumat (27/11).

“Kami mengapresiasi kinerja Densus 88 Anti Teror yang bersikap aktif dan bekerja cepat, mendukung pemerintah dalam upaya pemberantasan dan pencegahan terorisme di Indonesia,” kata Azis kepada wartawan, Minggu (29/11).

Tujuh orang yang ditangkap Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Kecamatan Randangan, dan Buntulia, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo.

Dalam penangkapan terduga teroris yang sudah lama diintai ini, Densus 88 Antiteror Mabes Polri juga menyita empat pucuk senjata api (senpi) yang diduga kuat milik mereka yang ditangkap.

Ketujuh orang itu usai ditangkap langsung dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Densus 88 Antiteror sebagai unsur pelaksana tugas pokok di bidang penanggulangan tindak pidana terorisme telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik,” kata pimpinan DPR bidang koordinasi politik, hukum, dan keamanan, ini.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap terduga pelaku perakit bom di Hotel JW Marriot dan Hotel Ritz Carlton, 17 Juli 2009 lalu, Taufik Bulaga (TB) alias Upik Lawanga, di Lampung.

Azis yang juga mantan ketua Komisi III DPR itu turut memberikan apresiasi kepada Densus 88 Antiteror Mabes Polri atas penangkapan Taufik Bulaga yang diduga sebagai ahli perakit bom itu.  

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil