Abu Bakar Ba’asyir Dibawa ke RSCM, Brigjen Awi Setiyono: Densus 88 Lakukan Pemantauan

Abu Bakar Ba’asyir Dibawa ke RSCM, Brigjen Awi Setiyono: Densus 88 Lakukan Pemantauan
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu narapidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Polri pun melakukan koordinasi dengan pihak lembaga pemasyarakatan (lapas) terkait pengamanan terhadap Abu Bakar Ba'asyir.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan, koordinasi dilakukan untuk monitoring keadaan Abu Bakar Ba'asyir.

Monitoring ini dilakukan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror.

"Saya telepon Wakadensus bahwasannya belum ada permintaan. Namun yang bersangkutan narapidana teroris, tentunya kami punya kepentingan untuk monitor perkembangannya," kata Awi di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (27/11).

Diketahui, Abu Bakar Ba’asyir dirawat di RSCM sejak tiga hari lalu karena sakit. Polri pun masih menunggu permintaan lapas terkait pengamanan.

"Kami tetap menunggu permintaan pengamanan dari lapas (lembaga pemasyarakatan)," imbuh Awi.

Namun, Awi menegaskan pihak kepolisian tetap memiliki kewenangan untuk mengawasi perkembangan dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan narapidana terorisme.

Polri turut melakukan pemantauan keadaan narapidana kasus terorisme Abu Bakar Ba’asyir. Diketahui, saat ini Abu Bakar Ba’asyir masih dirawat di RSCM, Jakpus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News