Tujuh Tol Mangkrak Jalan Lagi

Tujuh Tol Mangkrak Jalan Lagi
Tujuh Tol Mangkrak Jalan Lagi
JAKARTA - Dari 24 jalan tol yang mangkrak, sebanyak tujuh diantaranya akan kembali dilanjutkan setelah PPJT-nya (perjanjian pengusahaan jalan tol) diamandemen. Total tujuh ruas jalan tol itu panjangnya mencapai 138,8 kilometer dengan nilai investasi Rp 18,16 triliun.

   

"Tidak boleh ada proyek-proyek mangkrak yang menyandera kepentingan nasional. Ini akan menjadi pekerjaan rumah kita bersama. Harus dilanjutkan yang memang bisa dilanjutkan, saat ini ada tujuh jalan tol yang bisa dilanjutkan setelah PPJT diamandemen," ujar Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU), Hermanto Dardak saat dihubungi kemarin.

   

Sebelumnya, pemerintah memutuskan 24 ruas tol yang sempat mangkrak telah lulus evaluasi berdasar kelayakan dan kemampuan keuangan badan usaha tersebut. Meski lulus evaluasi,?pemerintah memberi sejumlah catatan agar pembangunan ke-24 proyek ruas tol itu bisa diteruskan."Intinya setiap langkah ada persyaratan-persyaratan yang perlu dipenuhi," tuturnya.

Ketujuh proyek tol yang akan dilanjutkan pembangunannya antara lain ruas jalan tol Surabaya-Mojokerto sepanjang 36,27 kilometer, ruas jalan tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran sepanjang 14,19 kilometer, ruas jalan tol Kunciran-Serpong sepanjang 11,19 kilometer, ruas jalan tol JORR W2 Utara sepanjang 7,67 kilometer.

JAKARTA - Dari 24 jalan tol yang mangkrak, sebanyak tujuh diantaranya akan kembali dilanjutkan setelah PPJT-nya (perjanjian pengusahaan jalan tol)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News