Tukul Angkat Tangan dan Memanggil Pak Ganjar, Lalu Mengembalikan Dana BST

Rabu, 04 Agustus 2021 – 16:39 WIB
Tukul Angkat Tangan dan Memanggil Pak Ganjar, Lalu Mengembalikan Dana BST
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu dengan seorang buruh tani yang mengembalikan BST di Kabupaten Klaten bernama Tukul Subagiyono saat pembagian BST di Desa Kotesan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Rabu (4/8/2021). ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, KLATEN - Tukul Subagiyono, seorang buruh tani di Desa Kotesan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, mengembalikan dana bantuan sosial tunai (BST). 

Tukul memutuskan mengembalikan BST karena dia sebelumnya sudah menerima bantuan dari dana desa.

Pengembalian itu dilakukan Tukul di saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tengah mengecek pembagian BST di Kabupaten Klaten, Rabu (4/8).

Ganjar melakukan pengecekan setelah mendapat laporan terkait penyaluran bantuan yang tidak tepat sasaran. 

Saat pembagian BST di Desa Kotesan yang disaksikan orang nomor satu di Jateng itu, Tukul Subagiyono mengangkat tangan dan memanggil Ganjar, serta dengan tegas dia mengatakan akan mengembalikan BST yang diterimanya.

"Ini punya saya mau saya kembalikan, pak, ‘wong' saya sudah dapat bantuan, kok, dapat lagi. Kasihan yang lain pak, biar untuk yang lain saja," ungkap Tukul.

Mendengar hal itu, Ganjar kemudian mendekat dan bertanya alasan Tukul mengembalikan BST. Ganjar pun bertanya tentang pekerjaan Tukul sehari-hari.

"Saya cuma buruh tani, pak. Ini saya kembalikan, 'wong' saya sudah dapat. Satu bantuan saja sudah cukup pak, masa mau dapat lagi,” ujar Tukul. 

SPONSORED CONTENT

loading...