Piala Indonesia 2019

Tumbangkan Bhayangkara FC, PSM Lolos ke Semifinal

Tumbangkan Bhayangkara FC, PSM Lolos ke Semifinal
Pemain PSM merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC. Foto: Istimewa

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar memastikan sebagai tim pertama yang melaju ke semifinal Piala Indonesia 2018-2019. Itu setelah mereka bangkit pada leg kedua perempat final menjamu Bhayangkara FC, Jumat (3/5) sore WIB. Juku Eja menang 2-0 atas Bhayangkara FC dalam laga yang diwarnai kontroversi putusan wasit.

PSM sebelum laga tertinggal 2-4 secara agregat. Namun, mereka berhasil bangkit dengan menang 2-0 dan memastikan tiket semifinal lantaran lebih agresif di kandang lawan.

BACA JUGA: PSM Makassar Pengin Bangun Stadion di Tempat Bersejarah

PSM menang 2-0 berkat gol M Rahmat pada menit 29. Dia sukses menjebol gawang Awan Setho berkat aksi ciamik Asnawi Mangkualam dari sisi kanan pertahanan The Guardian.

Rizky Pellu menggandakan keunggulan bagi PSM lewat golnya pada menit 56. Dia membobol gawang Awan Setho usai memanfaatkan umpan matang dari Zulham Zamrun.

Bhayangkara FC sebenarnya sempat mencetak gol lebih dahulu pada menit 28. Itu setelah Anderson Salles mengeksekusi tendangan bebas. Dari tayangan ulang terlihat bola masuk ke dalam gawang sebelum memantul kembali keluar.

BACA JUGA: Bhayangkara FC Pastikan tak Cari Hasil Imbang di Markas PSM

Akan tetapi, wasit Nusur Fadilah menganggap bola belum melewati garis gawang. Pemain Bhayangkara FC melancarkan protes keras, tapi wasit tetap pada putusannya bahwa tak terjadi gol.

Agregat sama kuat 4-4, PSM lolos karena berhasil mencetak dua gol di kandang Bhayangkara FC pada leg pertama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News