Tumpahkan Soda, Pelatih Nets Didenda Rp 597 Juta

Tumpahkan Soda, Pelatih Nets Didenda Rp 597 Juta
Tumpahkan Soda, Pelatih Nets Didenda Rp 597 Juta

jpnn.com - BROOKLYN- Pelatih Brooklyn Nets, Jason Kidd mengalami dobel sial ketika timnya menjamu Los Angeles Lakers di Barclays Center, Kamis (28/11) kemarin. Bukan hanya gagal memberikan kemenangan, Kidd justru mendapat denda besar.

NBA memutuskan menjatuhkan denda sebesar USD 50 ribu atau setara Rp 597 juta (USD= Rp 11.943). Gara-garanya, Kidd dianggap menjatuhkan soda ke dalam arena pertandingan. Tindakan Kidd dinilai sangat membahayakan pemain.

Ketika itu, Kidd memang sedang memegang secangkir soda saat meminta point guard Tyshawn Taylor untuk menghentikan pertandingan agar Nets mendapatkan second offensive play. Sayangnya, ketika Taylor berjalan ke arah Kidd, keduanya bertabrakan.

Soda pun jatuh dan membasahi lantai Barclays Center. Bagi NBA, hal itu tidak bisa ditolerir. Sebab, tindakan Kidd dianggap bisa membuat pemain berpotensi terpeleset akibat lantai yang basah.

“Gela situ lepas dari tangan saya ketika saya mencoba mendekat ke Ty. Dalam pertandingan yang sangat panas, Anda akan mencoba untuk memasukkan dan mengeluarkan pemain. Sayangnya, gelas itu lepas dari tangan saya,” terang Kidd di laman ESPN, Jumat (29/11).

Ini bukan kali pertama legenda hidup NBA tersebut membuat ulah. Ketika masih aktif bermain untuk Dallas Mavericks, Kidd pernah adu fisik dengan pelatih Atlanta Hawks, Mike Woodson. (jos/jpnn)


BROOKLYN- Pelatih Brooklyn Nets, Jason Kidd mengalami dobel sial ketika timnya menjamu Los Angeles Lakers di Barclays Center, Kamis (28/11) kemarin.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News