Tunarungu Bantah Terlibat Aksi Demo

Tunarungu Bantah Terlibat Aksi Demo
Tunarungu Bantah Terlibat Aksi Demo
JAKARTA- Ketua Umum Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin), Aprizar Zakaria membantah bahwa organisasinya ikut dalam aksi demo 100 hari kerja Pemerintahan SBY-Boediono yang berlangsung 28 Januari lalu. "Kami tidak ikut aksi demo dan juga tidak berafiliasi dengan partai politik dan kekuatan politik manapun," kata Aprizar Zakaria, saat menyampaikan sikapnya dihadapan sejumlah Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) di ruang fraksi PD, gedung Nusantara I, Senayan Jakarta, Senin (1/2).

 

Organisasi kami lanjutnya, adalah organisasi yang bergerak dalam tataran sosial non-politik. Kami tidak mengetahui kegiatan kelompok yang mengatasnamakan tunarungu untuk tujuan politik tertentu dengan menyelenggarakan penggalangan masa tunarungu untuk melaakukan demonstrasi yang mengacu pada kepentingan politik dan golongan tertentu.

 

"Guna mengantisipasi pengalaman pahit ini ke depan, kami penandatangan pernyataan yang terdiri dari 3 organisasi tunarungu yakni Gerkatin, dan Perhimpunan Olahraga Tunarungu Indonesia (Porturin) serta Yayasan Sehjira mengingatkan agar para tunarungu yang secara umum masih belum melek politik tidak diamnfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk kepentingan suatu golongan tertentu," harapnya.

 

Sikap kami hanya satu, mendukung agar pemerintah tetap berupaya memperjuangkan dan meningkatkan kesejahteraan serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk kaum tunarungu, imbuhnya.

 

JAKARTA- Ketua Umum Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin), Aprizar Zakaria membantah bahwa organisasinya ikut dalam aksi demo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News