Tundukkan Mitra Kukar, Persib Lolos ke Semi Final

Tundukkan Mitra Kukar, Persib Lolos ke Semi Final
Suporter Persib Bandung, Bobotoh. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Persib Bandung menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala Presiden 2017. Kepastian itu didapatkan setelah tim Maung Bandung menundukkan Mitra Kukar 3-2 di perempat final yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2) petang.

Laga ini memang berlangsung menarik. Persib yang unggul terlebih dulu, sempat disamakan 1-1. Kemudian tim asal Kota Kembang itu unggul 3-1 dan bisa dikejar menjadi 3-2. Laga ketat danm seru sepanjang 90 menit.

Gol Persib dicetak oleh Atep Rizal pada menit ke-10 dan 73 serta Vladimir Vujovic pada menit ke-30. Sementara itu, gol Maung Bandung dicetak oleh Oh In Kyun pada menit ke-27. ‎Serta Andre Agustiar menit ke-74.

Persib yang merupakan juara bertahan Piala Presiden memang langsung tampil ‎menyerang untuk bisa menguasai pertandingan. Atep membuat Persib unggul setelah memanfaatkan bola muntah yang langsung dilob melewati kiper Mitra Kukar tersebut. Skor pun berubah 1-0 pada menit ke-10.

Skor berubah imbang1-1 saat laga memasuki menit ke-27. Berawal dari sepakan jarak jauh Oh in-Kyun, bola mampu dibelokkan oleh Jorge Gotor, Skor pun imbang 1-1. Namun, pencetak gol tercatat In Kyun karena bola ‎dianggap tetap gol meski tak diteruskan Gotor.

Usai water break pada menit ke-30, Persib langsung menggebrak. Gian Zola yang berdiri bebas, mampu melepaskan crossing terarah yang langsung disundul oleh Vladimir Vujovic. Skor 2-1 untuk Persib bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Persib berhasil mempertebal keunggulan pada menit ke- 73. Berawal dari sepakan Shohei Matsunaga yang terkena mistar gawang, bola memantul bebas.

Atep yang berlari kencang dari luar kotak penalti berhasil menjangkau bola tersebut sambil ‎melakukan diving header yang tak bisa ditangkap Geri Mandagi. Skor berubah 3-1.

 Persib Bandung menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala Presiden 2017. Kepastian itu didapatkan setelah tim Maung Bandung menundukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News