Tunggakan Listrik Capai Rp 992 Juta

Tunggakan Listrik Capai Rp 992 Juta
Tunggakan Listrik Capai Rp 992 Juta
BANJARNEGARA-Angka tunggakan pembayaran rekening listrik (piutang) di Kabupaten Banjarnegara mencapai lebih dari Rp 992 juta. Tunggakan tersebut berasal dari pelanggan golongan umum, baik rumah tangga maupun industri.

Manajer PT PLN Rayon Banjarnegara, Prasetyo mengatakan, besarnya piutang pembayaran listrik ini dikarenakan adanya keterlambatan pembayaran dari para pelanggan.

Dia mengatakan,  rata-rata nilai tunggakan pembayaran listrik pada tahun ini sebesar Rp 900 juta. Disinyalir angka piutang ini bisa semakin tinggi. "Jumlah tersebut berasal dari 14.017 pelanggan yang telat melakukan pembayaran listrik, mayoritas merupakan pelanggan rumah tanga," katanya.

Menurut dia,  angka piutang listrik tersebut sudah melampaui target. Target tunggakan tahun ini sebesar Rp 406 juta. Sedangkan berdasarkan data terakhir, piutang listrik sudah mencapai angka Rp 992.673.478.

BANJARNEGARA-Angka tunggakan pembayaran rekening listrik (piutang) di Kabupaten Banjarnegara mencapai lebih dari Rp 992 juta. Tunggakan tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News